Perkembangan e-comércio da indonésia
Publicações Semelhantes
1. Danang Sri Yudhistira 09.12.3571 (SI 4A)
JURUSAN SISTEM INFORMASI
SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM
YOGYAKARTA
Perkembangan internet menyebabkan terbentuknya sebuah dunia baru yang lazim disebut dunia
Maya Di dunia maya ini setiap indivíduo memíliki hak dan kemampuan untuk berinteraksi dengan
Pessoa lain tanpa batasan apapun yang dapat menghalanginya. Sehingga globalisasi yang sempurna
Sebenarnya telah berjalan di dunia maia yang menghubungkan seluruh komunitas digital. Dari seluruh
Aspek, kehidupan, manus, yang, terkena, dampak, kehadiran, internet, sektor, bisnis, merupakan, sektor
Yang paling terkena dampak dançar perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi serta paling
Cepat tumbuh. Melalui e-commerce, untuk pertama kalinya seluruh manuscrito di muka bumi memiliki
Kesempatan dan peluang yang sama ágar dapat bersaing berbasil berbisnis di dunia maya.
O comércio electrónico adalah suatu jenis dari mekanisme bisnis secara elektronik yang memfokuskan diri
Pada transaksi bisnis berbasis indivíduo dengan menggunakan internet (teknologi berbasis jaringan
Digital) sebagai médio pertukaran barang atau jasa baik antara dua buah institusi (negócio para
Negócio) dan konsumen langsung (negócio ao consumidor), melewati kendala ruang dan waktu yang
Selama, ini, merupakan, hal-hal, yang, dominan Dengan aplikasi e-commerce, seyogyanya hubungan
Antar perusahaan dengan entitas eksternal lainnya (pemasok, distribuidor, rekanan, konsumen) dapat
Dilakukan secara lebih cepat, lebih intensif, dan lebih murah daripada aplikasi prinsip manajemen
Secara konvensional (porta-a-porta, relação um-para-um). Maka e-commerce bukanlah sekedar suatu
Mekanisme, penjualan, barang, atau, jasa, melalui, médio, internet, tetapi, juga, terhadap, terjadinya, sebuah
Transformasi bisnis yang mengubah cara pandang perusahaan dalam melakukan aktivitas usahanya.
Membangun dan mengimplementasikan sebuah sistema e-commerce bukanlah merupakan proses
Instante, namup merupakan transformasi strategi dan sistem bisnis yang terus berkembang sejalan
Dengan perkembangan perusahaan dan teknologi.
Definisi E-Commerce
Ecommerce, atau Comércio Eletrônico merupakan salah satu teknologi yang berkembang pesat
Dalam dunia per-internet-an. Penggunaann sistem E-Com, Begitu Biasanya Ecommerce disingkat,
Sebenarnya dapat menguntungkan banyak pihak, baik pihak konsumen, maupun pihak produsen dan
Penjual (varejista). Di Indonésia, sistema Ecom ini kurang populer, karena banyak pengguna internet yang
Masih, menyangsikan, keamanan, sistem, in, kurangnya, pengetahuan, mereka, mengenai, apa
Ecommerce yang sebenarnya. Bagi pihak konsumen, menggunakan Ecommerce dapat membuat waktu
Berbelanja menjadi singkat. Tidak ada lagi berlama-lama menjilingi pusat pertoko mencari
Barang yang diinginkan Selain itu, harga barang-barang eang dijual melalui Ecommerce biasanya lebih
Murah, dibandingkan, dengan, harga di toko, karena, jalur, distribusi, dari, produsen, barang, kei, pihak
Penjual, lebih, singkat, dibandingkan, dengan toko, konvensional.
E-commerce E-commerce E-commerce Ecommerce.
1. Presentas eletrônicas (Pembuatan Website) untuk produk dan layanan.
2. Pemesanan secara langsung dan tersedianya tagihan.
3. Secara otomatis conta pelanggan aman (baik nomor rekening maupun nomor kartu kredit).
4. Pembayaran dilakukan secara langsung (online).
Adapun keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan transaksi melalui Comércio eletrônico bagi suatu
Perusahaan adalah sebagai berikut.
Palavras-chave: Ecommerce diantara sbb.
1. Pembelian buku melalui online.
2. Pembélian barang elektronik melalui online.
3. Pembelian kendaraan melalui online.
4. Armazenamento de produtos alimentares em linha, dll.
Didalam dunia Ecommerce pasti terdapat beberapa hal yang dapat memberikan dampak positif dan
negativo. Ocupação do bebê.
1. Receita Fluxo (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan yang tidak bisa
Ditemui di sistem transaksi tradisional.
2. Dapat meningkatkan exposição ao mercado (pangsa pasar).
3. Menurunkan biaya operasional (custo operacional).
4. Melebarkan jangkauan (alcance global).
5. Meningkatkan lealdade do cliente
6. Meningkatkan gestão de fornecedores.
7. Memperpendek waktu produksi.
8. Cadeia de valor de Meningkatkan (mata rantai pendapatan).
E-commerce Ecommerce.
1. Kehilangan segi finansial secara langsung karena kecurangan. Seorang penipu mentransfer uang
Dari rekening satu ke rekening lainnya atau dia telah mengganti semua dados finansial yang ada.
2. Pencurian informasi rahasia yang berharga. Gangguan yang timbul bisa menyingkap semua
Informasi rahasia tersebut kepada pihak-pihak yang tidak berhak dan dapat mengakibatkan
Kerugian yang besar bagi si korban
3. Kehilangan kesempatan bisnis karena gangguan pelayanan. Kesalahan ini bersifat kesalahan
Não-teknis seperti aliran listrik tiba-tiba padam.
4. Penggunaan akses ke sumber oleh pihak yang tidak berhak. Misalcan seorang hacker yang
Berhasil membobol sebuah sistem perbankan. Seteah itu dia memindahkan sejumlah rekening
Orang lain ke rekeningnya sendiri
5. Kehilangan kepercayaan dari para konsumen. Ini karena berbagai macam faktor seperti usaha
Yang, dilakukan, dengan, sengaja, oleh, pihak, lain, yang, berusaha, menjatuhkan, reputasi, perusahaan
6. Kerugian yang tidak terduga. Doenças e condições gang gangang Yang dilakukan dengan sengaja,
Ketidakjujuran, praktek bisnis, yang, tidak, benar, kesalahan faktor manusia, kesalahan faktor
Manusia atau kesalahan sistem elektronik.
E-Commerce dapat dibagi menjadi beberapa jenis yang memiliki karakteristik berbeda-beda
Diantaranya sebagai berikut.
1. Business to Business (B2B)
Negócios para Negócios eCommerce memiliki karakteristik sebagai berikut.
O Parceiros comerciais yang sudah diketahui dan umumnya memiliki hubungan (relacionamento) yang
O modelo yang umum digunakan adalah peer-to-peer, dimana processamento inteligência dapat
Didistribusikan di kedua pelaku bisnis.
2. Negócio para Consumidor (B2C)
Negócio para consumidor eCommerce memiliki karakteristik sebagai berikut.
O Terbuka untuk umum, dimana informasi dizbarkan ke umum.
O Servis yang diberikan bersifat umum (genérico) dengan mekanisme yang dapat digunakan oleh
Khalayak ramai. Sebagai contoh, sistema de karena web Sudah umum digunakan maka servis
Diberikan dengan menggunakan base da web.
O Servis diberikan berdasarkan permohonan (sob demanda). Konsumer melakukan inisiatif dan
Produser, harus, siap, memberikan, respon, sesuai, dengan, permohonan.
O Pendekatan cliente / servidor sering digunakan dimana diambil asumsi cliente (consumidor)
Menggunakan sistem yang minimal (berbasis Web) dan processamento (procedimento de negócios)
Diletakkan di sisi servidor.
3. Perdagangan Kolabratif (comércio colaborativo)
Dalam c-commerce, para mitra bisnis berkolaborasi (alí-alih membeli atau menjual) secara elektronik.
Kolaborasi semáforo ini seringkali terjadi antara dan dalam mitra bisnis fazer sepanjang rantai pasokan
Consumo consumido (C2C)
Dalam C2C seseorang menjual produzindo o produto em linha. Dapat juga disebut sebagai pelanggan ke
Palanggan yaitu, orang, yang, menjual, produk, jasa, ke satu, sama, lain. Lelang C2C. Dalam lusinan
Negara, penjualan dan pembelian C2C dalam situs lelang sangat banyak. Kebanyakan lelang dilakukan
Perantara oleh, seperti eBay, auctionanything; Para pelanggan juga dapat menggunakan situs
Khusus seperti comprar atau bid2bid.
5. Comsum para Negócios (C2B).
Dalam C2B konsumi memeritahukan kebutuhan atas suatu produkatu jasa tertentu, dan para
Pemasok bersaing untuk menyediakan produzir atau jasa tersebut ke konsumen. Contohnya di
Priceline, dimana pelanggan menyebutkan produzido por harga yang diinginkan, dan priceline
Mencoba, menemukan, pemasok, yang, memenuhi, kebutuhan, tersebut.
6. Perdagangan Intrabisnis (Intraorganisasional)
Dalam situasi ini perusahaan menggunakan comércio eletrônico secara internal untuk memperbaiki operasinya.
Kondisi khusus dalam ini disebut sebagai e-commerce B2E (negócio para seus empregados) yang
Digambarkan dalam studi kasus terbuka
7. Pemerintah ke Warga (Governo para o cidadão-G2C)
Dalam kondisi ini sebuah entitas (unidade) pemerintah menyediakan layanan ke para warganya melalui
Teknologi E-commerce. Unidade unidade pemerintah dapat melakukan bisnis dengan berbagai unidade pemerintah
Lainnya serra dengan berbagai perusahaan (G2B). E-goverment yaitu penggunaan teknologi internet
Secara umum dan e-commerce secara khusus untuk mengirimkan informações sobre layanan publik ke
Warga, mitra bisnis, dan pemasok entitas pemerintah, serta mereka yang bekerja di sektor publik.
E-governo menawarkan sejumlah manfaat potensial. E-govermant meningkatkan efisiensi dan
Efektivitas fungsi pemerintah, termasuk pemberian layanan publik. E-goverment memungkinkan
Pemerintah menjadi lebih transparan pada masyarakat dan perusahaan dengan memberikan lebih
Banyak akses informasi pemerintah. E-goverment jug um memberikan peluan bagi masyarakat untuk
Memberkan umpan balik ke berbagai lembaga pemerintah serta berpartisipasi dalam berbagai lembaga
Dan proses demokrasi.
Perkembangan E-commerce di Indonésia sendiri telah ada sejak tahun 1996, dengan berdirinya
Dyviacom Intrabumi atau D-Net (dnet. id) sebagai perintis transaksi online. Wahana transaksi
Berupa mal on-line yang disebut D-Mall (diakses lewat D-Net) em uma tela de menampung sekitar 33 toko
Online / comerciante. Produk yang dijual bermacam-macam, mulai dari makanan, aksesori, pakaian, produk
Mobiliário sampai perkantoran. Selain itu, berdiri pula ecommerce-indonesia /, tempat
Penjualan online berbasis internet yang memiliki fasilitas lengkap seperti adanya bagian depan toko
(Storefront) dan carrinho de compras (keranjang belanja). Selain itu, ada juga Comércio Indonésia - yang
Beralamat di ispmerce. id/. Sebagai Commerce Service Provider (CSP) pertama di
Indonésia, Commerce Net Indonésia menawarkan kemudahan dalam melakukan jual beli di internet.
Indonésia Enviar por e-mailBlogThis! Compartilhar no TwitterCompartilhar no FacebookCompartilhar no Orkut
Untuk melayani konsumen seperti PT Diretório de empresas | Selain itu, terdapat
Pula tujuh situs yang menjadi anggota Comércio Indonésia, yaitu Plasa, Interactive Mall
2000, Officeland, Kompas Cyber Media, Mizan Online Telecomunicação Mall dan Trikomsel.
Kehadiran Ecommerce sebagai media transaksi baru emin tentunya menguntungkan banyak pihak, baik
Pihak konsumen, maupun pihak produsen dan penjual (varejista). Dengan menggunakan internet, proses
Perniagaan, dapat, dilakukan, dengan, menghemat, biaya, dan waktu. Namun sistem E-commerce masih
Kurang populer, karena banyak pengguna internet yang masih meragukan keamanan sistem ini, dan
E-commerce yang sebenarnya. Sehingga sampai saat
Ini, web, yang, yang, york, e-commerce di Indonésia, adalah RisTI Shop. Risti, yaitu
Divisi Riset dan Teknologi Informática Militar PT. Telkom, empresas de comércio eletrônico e comércio untuk
Penyediaan informasi produk peralatan telekomunikasi dan non-telekomunikasi. Web ini juga telah
Mendukung proses transaksi secara online.
Perkembangan teknologi informasi menyebabkan terjadinya perubahan kultur kita sehari-hari
Dewasa ini. Salah satu bentuk nyatanya adalá bisnis yang memanfaatkan internet tersebut dinamakan
E-commerce, yang, merupakan, perkembangan, dari, comércio, dengan, menggunakan, elektronik
Yaitu internet. Walaupun masih banyak para pelaku bisnis yang
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Mulai menggunakan ini.
Adapun keuntungan utama yang didapat dengan menggunakan teknologi ini adalah aberto
Plataforma yang tidak tergantung kepada satu vendedor tertendo, sehingga sistem e-commerce tersebut
Dapat dikembangkan dengan cepat tanpa terikat dengan satu vendedor tertentu. Walapun hingga saat ini
Belum ada defenisi baku dari comércio eletrônico, beberapa mengatakan bahwa e-commerce adalah website
Yang digunakan untuk berdagang (loja de semáforos), di lain pihak ada yang menghubungkan e-
Commerce EDEN EDI (intercâmbio de dados electronik) dan seterusnya.
Lepas, dari, potensi, berupa, jumlah, masyarakat, yang, besar, dan, adanya, jarak, fisik, yang, jauh, sehingga,
Commerce dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Sayangnya, daya beli masyarakat yang masih rendah
Dan infrastruktur telekomunikasi yang tidak merata di daerah-daerah lainnya membuat ecommerce
Tidak begitu populer. Procurar na internet grátis de yang hanya sekitar 8
Juta orang dari 215 juta penduduk. Selain itu, comércio eletrônico juga belum banyak dimanfaatkan oleh
Perusahaan-perusahaan di Indonésia.
Ecommerce sebetulnya dapat menjadi suatu bisnis yang menjanjikan di Indonésia. Hal ini tak
Meskipun relatif banyak perusahaan yang sudah página inicial de memasang, hanya sedikit yang
Memfungsikannya sebagai sarana perniagaan / perdagangan online. Sebagian besar página inicial itu lebih
Difungsikan sebagai meios informativos dan pengenalan produk. Pada akhirnya, perkembangan teknologi
Dan peningkatan pengguna internet di Indonésia akan membuat ecommerce menjadi suatu bisnis yang
Comments
Post a Comment