Perkembangan e-comércio da indonésia


Publicações Semelhantes


1. Danang Sri Yudhistira 09.12.3571 (SI 4A)


JURUSAN SISTEM INFORMASI


SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM


YOGYAKARTA


Perkembangan internet menyebabkan terbentuknya sebuah dunia baru yang lazim disebut dunia


Maya Di dunia maya ini setiap indivíduo memíliki hak dan kemampuan untuk berinteraksi dengan


Pessoa lain tanpa batasan apapun yang dapat menghalanginya. Sehingga globalisasi yang sempurna


Sebenarnya telah berjalan di dunia maia yang menghubungkan seluruh komunitas digital. Dari seluruh


Aspek, kehidupan, manus, yang, terkena, dampak, kehadiran, internet, sektor, bisnis, merupakan, sektor


Yang paling terkena dampak dançar perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi serta paling


Cepat tumbuh. Melalui e-commerce, untuk pertama kalinya seluruh manuscrito di muka bumi memiliki


Kesempatan dan peluang yang sama ágar dapat bersaing berbasil berbisnis di dunia maya.


O comércio electrónico adalah suatu jenis dari mekanisme bisnis secara elektronik yang memfokuskan diri


Pada transaksi bisnis berbasis indivíduo dengan menggunakan internet (teknologi berbasis jaringan


Digital) sebagai médio pertukaran barang atau jasa baik antara dua buah institusi (negócio para


Negócio) dan konsumen langsung (negócio ao consumidor), melewati kendala ruang dan waktu yang


Selama, ini, merupakan, hal-hal, yang, dominan Dengan aplikasi e-commerce, seyogyanya hubungan


Antar perusahaan dengan entitas eksternal lainnya (pemasok, distribuidor, rekanan, konsumen) dapat


Dilakukan secara lebih cepat, lebih intensif, dan lebih murah daripada aplikasi prinsip manajemen


Secara konvensional (porta-a-porta, relação um-para-um). Maka e-commerce bukanlah sekedar suatu


Mekanisme, penjualan, barang, atau, jasa, melalui, médio, internet, tetapi, juga, terhadap, terjadinya, sebuah


Transformasi bisnis yang mengubah cara pandang perusahaan dalam melakukan aktivitas usahanya.


Membangun dan mengimplementasikan sebuah sistema e-commerce bukanlah merupakan proses


Instante, namup merupakan transformasi strategi dan sistem bisnis yang terus berkembang sejalan


Dengan perkembangan perusahaan dan teknologi.


Definisi E-Commerce


Ecommerce, atau Comércio Eletrônico merupakan salah satu teknologi yang berkembang pesat


Dalam dunia per-internet-an. Penggunaann sistem E-Com, Begitu Biasanya Ecommerce disingkat,


Sebenarnya dapat menguntungkan banyak pihak, baik pihak konsumen, maupun pihak produsen dan


Penjual (varejista). Di Indonésia, sistema Ecom ini kurang populer, karena banyak pengguna internet yang


Masih, menyangsikan, keamanan, sistem, in, kurangnya, pengetahuan, mereka, mengenai, apa


Ecommerce yang sebenarnya. Bagi pihak konsumen, menggunakan Ecommerce dapat membuat waktu


Berbelanja menjadi singkat. Tidak ada lagi berlama-lama menjilingi pusat pertoko mencari


Barang yang diinginkan Selain itu, harga barang-barang eang dijual melalui Ecommerce biasanya lebih


Murah, dibandingkan, dengan, harga di toko, karena, jalur, distribusi, dari, produsen, barang, kei, pihak


Penjual, lebih, singkat, dibandingkan, dengan toko, konvensional.


E-commerce E-commerce E-commerce Ecommerce.


1. Presentas eletrônicas (Pembuatan Website) untuk produk dan layanan.


2. Pemesanan secara langsung dan tersedianya tagihan.


3. Secara otomatis conta pelanggan aman (baik nomor rekening maupun nomor kartu kredit).


4. Pembayaran dilakukan secara langsung (online).


Adapun keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan transaksi melalui Comércio eletrônico bagi suatu


Perusahaan adalah sebagai berikut.


Palavras-chave: Ecommerce diantara sbb.


1. Pembelian buku melalui online.


2. Pembélian barang elektronik melalui online.


3. Pembelian kendaraan melalui online.


4. Armazenamento de produtos alimentares em linha, dll.


Didalam dunia Ecommerce pasti terdapat beberapa hal yang dapat memberikan dampak positif dan


negativo. Ocupação do bebê.


1. Receita Fluxo (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan yang tidak bisa


Ditemui di sistem transaksi tradisional.


2. Dapat meningkatkan exposição ao mercado (pangsa pasar).


3. Menurunkan biaya operasional (custo operacional).


4. Melebarkan jangkauan (alcance global).


5. Meningkatkan lealdade do cliente


6. Meningkatkan gestão de fornecedores.


7. Memperpendek waktu produksi.


8. Cadeia de valor de Meningkatkan (mata rantai pendapatan).


E-commerce Ecommerce.


1. Kehilangan segi finansial secara langsung karena kecurangan. Seorang penipu mentransfer uang


Dari rekening satu ke rekening lainnya atau dia telah mengganti semua dados finansial yang ada.


2. Pencurian informasi rahasia yang berharga. Gangguan yang timbul bisa menyingkap semua


Informasi rahasia tersebut kepada pihak-pihak yang tidak berhak dan dapat mengakibatkan


Kerugian yang besar bagi si korban


3. Kehilangan kesempatan bisnis karena gangguan pelayanan. Kesalahan ini bersifat kesalahan


Não-teknis seperti aliran listrik tiba-tiba padam.


4. Penggunaan akses ke sumber oleh pihak yang tidak berhak. Misalcan seorang hacker yang


Berhasil membobol sebuah sistem perbankan. Seteah itu dia memindahkan sejumlah rekening


Orang lain ke rekeningnya sendiri


5. Kehilangan kepercayaan dari para konsumen. Ini karena berbagai macam faktor seperti usaha


Yang, dilakukan, dengan, sengaja, oleh, pihak, lain, yang, berusaha, menjatuhkan, reputasi, perusahaan


6. Kerugian yang tidak terduga. Doenças e condições gang gangang Yang dilakukan dengan sengaja,


Ketidakjujuran, praktek bisnis, yang, tidak, benar, kesalahan faktor manusia, kesalahan faktor


Manusia atau kesalahan sistem elektronik.


E-Commerce dapat dibagi menjadi beberapa jenis yang memiliki karakteristik berbeda-beda


Diantaranya sebagai berikut.


1. Business to Business (B2B)


Negócios para Negócios eCommerce memiliki karakteristik sebagai berikut.


O Parceiros comerciais yang sudah diketahui dan umumnya memiliki hubungan (relacionamento) yang


O modelo yang umum digunakan adalah peer-to-peer, dimana processamento inteligência dapat


Didistribusikan di kedua pelaku bisnis.


2. Negócio para Consumidor (B2C)


Negócio para consumidor eCommerce memiliki karakteristik sebagai berikut.


O Terbuka untuk umum, dimana informasi dizbarkan ke umum.


O Servis yang diberikan bersifat umum (genérico) dengan mekanisme yang dapat digunakan oleh


Khalayak ramai. Sebagai contoh, sistema de karena web Sudah umum digunakan maka servis


Diberikan dengan menggunakan base da web.


O Servis diberikan berdasarkan permohonan (sob demanda). Konsumer melakukan inisiatif dan


Produser, harus, siap, memberikan, respon, sesuai, dengan, permohonan.


O Pendekatan cliente / servidor sering digunakan dimana diambil asumsi cliente (consumidor)


Menggunakan sistem yang minimal (berbasis Web) dan processamento (procedimento de negócios)


Diletakkan di sisi servidor.


3. Perdagangan Kolabratif (comércio colaborativo)


Dalam c-commerce, para mitra bisnis berkolaborasi (alí-alih membeli atau menjual) secara elektronik.


Kolaborasi semáforo ini seringkali terjadi antara dan dalam mitra bisnis fazer sepanjang rantai pasokan


Consumo consumido (C2C)


Dalam C2C ​​seseorang menjual produzindo o produto em linha. Dapat juga disebut sebagai pelanggan ke


Palanggan yaitu, orang, yang, menjual, produk, jasa, ke satu, sama, lain. Lelang C2C. Dalam lusinan


Negara, penjualan dan pembelian C2C dalam situs lelang sangat banyak. Kebanyakan lelang dilakukan


Perantara oleh, seperti eBay, auctionanything; Para pelanggan juga dapat menggunakan situs


Khusus seperti comprar atau bid2bid.


5. Comsum para Negócios (C2B).


Dalam C2B konsumi memeritahukan kebutuhan atas suatu produkatu jasa tertentu, dan para


Pemasok bersaing untuk menyediakan produzir atau jasa tersebut ke konsumen. Contohnya di


Priceline, dimana pelanggan menyebutkan produzido por harga yang diinginkan, dan priceline


Mencoba, menemukan, pemasok, yang, memenuhi, kebutuhan, tersebut.


6. Perdagangan Intrabisnis (Intraorganisasional)


Dalam situasi ini perusahaan menggunakan comércio eletrônico secara internal untuk memperbaiki operasinya.


Kondisi khusus dalam ini disebut sebagai e-commerce B2E (negócio para seus empregados) yang


Digambarkan dalam studi kasus terbuka


7. Pemerintah ke Warga (Governo para o cidadão-G2C)


Dalam kondisi ini sebuah entitas (unidade) pemerintah menyediakan layanan ke para warganya melalui


Teknologi E-commerce. Unidade unidade pemerintah dapat melakukan bisnis dengan berbagai unidade pemerintah


Lainnya serra dengan berbagai perusahaan (G2B). E-goverment yaitu penggunaan teknologi internet


Secara umum dan e-commerce secara khusus untuk mengirimkan informações sobre layanan publik ke


Warga, mitra bisnis, dan pemasok entitas pemerintah, serta mereka yang bekerja di sektor publik.


E-governo menawarkan sejumlah manfaat potensial. E-govermant meningkatkan efisiensi dan


Efektivitas fungsi pemerintah, termasuk pemberian layanan publik. E-goverment memungkinkan


Pemerintah menjadi lebih transparan pada masyarakat dan perusahaan dengan memberikan lebih


Banyak akses informasi pemerintah. E-goverment jug um memberikan peluan bagi masyarakat untuk


Memberkan umpan balik ke berbagai lembaga pemerintah serta berpartisipasi dalam berbagai lembaga


Dan proses demokrasi.


Perkembangan E-commerce di Indonésia sendiri telah ada sejak tahun 1996, dengan berdirinya


Dyviacom Intrabumi atau D-Net (dnet. id) sebagai perintis transaksi online. Wahana transaksi


Berupa mal on-line yang disebut D-Mall (diakses lewat D-Net) em uma tela de menampung sekitar 33 toko


Online / comerciante. Produk yang dijual bermacam-macam, mulai dari makanan, aksesori, pakaian, produk


Mobiliário sampai perkantoran. Selain itu, berdiri pula ecommerce-indonesia /, tempat


Penjualan online berbasis internet yang memiliki fasilitas lengkap seperti adanya bagian depan toko


(Storefront) dan carrinho de compras (keranjang belanja). Selain itu, ada juga Comércio Indonésia - yang


Beralamat di ispmerce. id/. Sebagai Commerce Service Provider (CSP) pertama di


Indonésia, Commerce Net Indonésia menawarkan kemudahan dalam melakukan jual beli di internet.


Indonésia Enviar por e-mailBlogThis! Compartilhar no TwitterCompartilhar no FacebookCompartilhar no Orkut


Untuk melayani konsumen seperti PT Diretório de empresas | Selain itu, terdapat


Pula tujuh situs yang menjadi anggota Comércio Indonésia, yaitu Plasa, Interactive Mall


2000, Officeland, Kompas Cyber ​​Media, Mizan Online Telecomunicação Mall dan Trikomsel.


Kehadiran Ecommerce sebagai media transaksi baru emin tentunya menguntungkan banyak pihak, baik


Pihak konsumen, maupun pihak produsen dan penjual (varejista). Dengan menggunakan internet, proses


Perniagaan, dapat, dilakukan, dengan, menghemat, biaya, dan waktu. Namun sistem E-commerce masih


Kurang populer, karena banyak pengguna internet yang masih meragukan keamanan sistem ini, dan


E-commerce yang sebenarnya. Sehingga sampai saat


Ini, web, yang, yang, york, e-commerce di Indonésia, adalah RisTI Shop. Risti, yaitu


Divisi Riset dan Teknologi Informática Militar PT. Telkom, empresas de comércio eletrônico e comércio untuk


Penyediaan informasi produk peralatan telekomunikasi dan non-telekomunikasi. Web ini juga telah


Mendukung proses transaksi secara online.


Perkembangan teknologi informasi menyebabkan terjadinya perubahan kultur kita sehari-hari


Dewasa ini. Salah satu bentuk nyatanya adalá bisnis yang memanfaatkan internet tersebut dinamakan


E-commerce, yang, merupakan, perkembangan, dari, comércio, dengan, menggunakan, elektronik


Yaitu internet. Walaupun masih banyak para pelaku bisnis yang


,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,


Mulai menggunakan ini.


Adapun keuntungan utama yang didapat dengan menggunakan teknologi ini adalah aberto


Plataforma yang tidak tergantung kepada satu vendedor tertendo, sehingga sistem e-commerce tersebut


Dapat dikembangkan dengan cepat tanpa terikat dengan satu vendedor tertentu. Walapun hingga saat ini


Belum ada defenisi baku dari comércio eletrônico, beberapa mengatakan bahwa e-commerce adalah website


Yang digunakan untuk berdagang (loja de semáforos), di lain pihak ada yang menghubungkan e-


Commerce EDEN EDI (intercâmbio de dados electronik) dan seterusnya.


Lepas, dari, potensi, berupa, jumlah, masyarakat, yang, besar, dan, adanya, jarak, fisik, yang, jauh, sehingga,


Commerce dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Sayangnya, daya beli masyarakat yang masih rendah


Dan infrastruktur telekomunikasi yang tidak merata di daerah-daerah lainnya membuat ecommerce


Tidak begitu populer. Procurar na internet grátis de yang hanya sekitar 8


Juta orang dari 215 juta penduduk. Selain itu, comércio eletrônico juga belum banyak dimanfaatkan oleh


Perusahaan-perusahaan di Indonésia.


Ecommerce sebetulnya dapat menjadi suatu bisnis yang menjanjikan di Indonésia. Hal ini tak


Meskipun relatif banyak perusahaan yang sudah página inicial de memasang, hanya sedikit yang


Memfungsikannya sebagai sarana perniagaan / perdagangan online. Sebagian besar página inicial itu lebih


Difungsikan sebagai meios informativos dan pengenalan produk. Pada akhirnya, perkembangan teknologi


Dan peningkatan pengguna internet di Indonésia akan membuat ecommerce menjadi suatu bisnis yang

Comments

Popular posts from this blog

Best forex robot

Forex daily volume 2018

Forex da sie zarobic